Minggu, 22 April 2012

Rasa #1

Rasa menarik selimutnya untuk menghangatkan dirinya dari dinginnya AC yang menusuk-nusuk, dirinya merasa terlalu malas mengambil remot AC yang berada di kasurnya, dia tengah sibuk bermain dengan laptopnya.
"Sa, ga tidur lo? Ngapain sih lo,de? Ga berubah dari SMA, kuliah, ampe sekarang udah kerja, udah mau tunangan bahkan masih aja kalo weekend mainnya ama laptop ampe tengah malam!" ucap Mas Adit yang tiba-tiba membuka pintu kamarnya.
"Udah deh,Mas Adit diem aja! Gue lagi sibuk nih!" ujar Rasa setengah kesal.
"Elvina Andiarasa!! Lo tuh ya! Gue bilangin ga pernah ngerti! Ga berubah dari dulu!" emosi Mas Adit mulai terpancing.
"BODO AMAT! Lo kan udah tahu kalo gue ga suka diganggu pas lagi internetan dari DULU! Sana ah!" ucap Rasa dengan kesal, sambil me-minimize safarinya, berusaha menyembunyikan apa yang dia cari.
"Tuuh...kan berantem terus kalian. Udah, tidur yuk,Mas. Rasa juga udah dewasa kok."ucap Mba Ira, kakak ipar Rasa yang seorang psikolog.
"Bener tuuh! Wooo!" ucap Rasa mengejek Masnya yang beranjak turun dari lantai atas rumah itu.
"Akhirnya pergi juga!" Rasa kembali membuka safarinya.
"Ah ketemu juga dia. Hahahahaha." ucap Rasa yang berbicara pada dirinya sendiri sambil tertawa pahit.
************************************
10 tahun lalu...
"Sa! Mau bareng ga ke sekolah?" ucap seorang cowok sambil memberhentikan motornya di depan Rasa yanng sedang menunggu angkot.
"Ah elo,Van! Tega banget! Lo mau gue berantem ama Clara lagi? Udah deh masalah SMP ga usah dibawa-bawa! Gue ga mau dituduh merebut lo dari sisi si Clara lagi, gue udh jadi baikan, ga usah deh lo bikin hancur lagi!" balas Rasa yang sbenernya cukup kaget dengan bertemu Evan Satria Nugraha di pagi hari, awal mereka memasuki SMA setelah MOS.
"Apaan si, Sa? Niat gue baik, udah jam tujuh kurang sepuluh menit, lu masih mau nyetop angkot. Niat baik kok dibalas dengan ocehan lo sih!"
"Lagian lo nyebelin banget!! Gue masih kesel ama lo!" ucap Rasa sambil melihat jam yang menunjukkan jam tujuh kura
"Jadi lo mau bareng ga?"
"Ma...ehm Mau deh!"
"Tuh kan mau juga."
"Tapi,van kayaknya kita telat deh. Gerbang kayaknya udah dikunciin Satpam deh."
"Iya nih, lu sih pake marah-marah! Udah yang penting ke sekolah dulu, kalo udah telat ya udah deh kita main aja kayak pas SMP."
"Ga usah diinget-inget!Huh."
Mereka pun sampai di sekolah, dan benar saja mereka telat, Satpam hanya bisa menggeleng-gelengkan kepala melihat siswa kelas 10 yang baru saja masuk dunia SMA sudah datang terlambat.
"Lo sih! Kalau gue naik angkot pasti gue ga telat!" omel Rasa, sambil duduk di depan tukang baso depan sekolah.
"Ras, segitu sensinya lu sama gue? Lo masih bete gara-gara masalah pas SMP. Plis,sa itu udah lewat. Badai udah berlalulah ibaratnya." kata Ervan sambil menyusul Rasa.
"Sok puitis lo! Lu ga tahu, Van seberat apa masa SMP gue, apalagi pas kelas 9, masalah gue banyak banget. Dan gue ga punya lo dan Clara sebagai sahabat gue. Clara malah nuduh gue ngerebut lo, nyokap bokap gue cerai, dan gue mesti nyiapin buat UN dan masuk SMA ini. Lo ga tahu kan?" tanpa sadar Rasa nerocos semua unek-unek hatinya.
Ervan terlihat kaget mendengar itu semua, dia kira masalahnya hanya sebatas cinta-cintaan ga jelasnya pas SMP, ternyata sahabatnya yang satu ini benar-benar dalam kesulitan waktu itu.
"Maaf,sa. Gue ga tahu kalo...bokap nyokap lo cerai, dan gue baru tahu sekarang. Maaf,sa. Maaf banget." Ervan mengucapkan maaf dengan tulus.
"Gpplah, udah lewat juga."
"Sekarang lu tinggal ama siapa?"
Rasa terdiam, pikirannya melayang-layang entah kemana.
"Eh..Sa..bukan maksud gue buat.."
"Gue tinggal ama bokap dan Mas Adit, Van. Nyokap gue waktu itu..." Rasa berusaha sekuat mungkin menceritakan apa yang dia pendam selama ini.
Abang tukang baso, dan satpam mulai seperti menguping, merasa tertarik dengan dua orang yang terlambat tapi malah tetap di depan sekolah ini.
"Sa, lu cerita kalau udah siap aja ya." Ervan merasa curiga dengan tukang baso dan satpam yang mulai melirik mereka bersiap nguping.
"Iya,van... Kemana nih kita?"
"Yah, ga jadi cerita, Neng?" kata abang tukang baso kecewa.
"Yeee, si abang mau nguping aja! Pasti ntar gosip deh!Ih abang tukang gosip deh ih, eike jadi ilfil!" ucap Evan sambil tertawa, disusul dengan tawanya Rasa.
Rasa rindu saat dia tertawa lepas, dan tanpa disadarinya ervan menatapnya dengan tatapan yang ga pernah berubah dari dulu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar